Misteri Kematian Gilles Belum Terungkap (I)

Industri kimia otomotif Perusahaan kimia Indonesia Produk perawatan mobil

Automotive Chemical Industry | Perusahaan Chemical di Indonesia | Produk Perawatan Mobil
Sumber: didierpironi.net

Kisah sedih terjadi pada 8 Mei 1982, saat Ferrari harus kehilangan pembalap hebat Gilles Villeneuve di sirkuit Zolder di Belgia. Sementara banyak yang mengatakan bahwa kematian Gilles adalah kecelakaan murni yang terisolasi, banyak yang lain percaya bahwa kematian Gilles seharusnya diungkapkan dalam sebuah argumen dengan rekan setimnya Didier Pironi.

Saat itu pada tahun 1982 ketika seluruh tim balap Formula 1 terpecah menjadi dua kubu, FISA dan FOCA. Satu-satunya kubu yang akan berpartisipasi adalah FISA, di mana tim terkuat adalah Renault dan Ferrari. Peluang memenangkan Grand Prix berikutnya semakin meningkat untuk Didier Piron dan tim Ferrari yang hebat.

Belakangan, dengan kepergian dua pebalap Renault, hanya satu pebalap Ferrari yang tersisa di lintasan. Grand Prix San Marino bukan lagi sirkuit yang seru dan Pironi serta Gilles diperintahkan untuk saling mendahului untuk membuat balapan lebih intens . Sayangnya, Pironi menyalip Gilles di lap terakhir, membuat Gilles kecewa. Sejak itu, Gilles tidak menganggap Pironi sebagai rekan setim yang baik.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url