Gilles Villeneuve, Sosok Inspirator Jacq (III)

Industri kimia otomotif | Perusahaan kimia di Indonesia | Produk perawatan mobil

Automotive Chemical Industry | Perusahaan Chemical di Indonesia | Produk Perawatan Mobil
Sumber: f1-facts.com

Giles membuat debut Grand Prix Kanada di kandang untuk Ferrari. Di sini ia ditugaskan untuk menggantikan Lauda yang legendaris, yang tiba-tiba meninggalkan Ferrari. Pada balapan pertama ini, kebocoran bahan bakar menyebabkan mobil mogok dan finis di urutan ke-12. Juga pada Grand Prix berikutnya di Jepang, mobil Gilles harus berhenti dan membunuh seseorang.

Tahun berikutnya adalah tahun yang sulit bagi Giles. Setelah kekalahan berulang kali, pertanyaan untuk mengusir Giles menjadi semakin umum. Namun, Enzo Giles memutuskan untuk bertahan di Ferrari setidaknya satu musim lagi untuk memberinya kesempatan berkembang bersama tim balap nomor satu di Formula 1. Gelar juara. di rumah.

1979 adalah peristiwa bencana bagi Giles. Dia berani menantang juara waktu itu, René Arnoux. Dia tidak segan-segan membuat kesal rekan setimnya, Jody Schechter. Namun, pada tahun 1982 ia harus menyelesaikan balapan dengan sangat menyedihkan, yaitu kecelakaan yang terjadi sebelum dimulainya balapan di Belgia, saat ia berada di panggung besar.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url